Powered By Blogger

Kamis, 17 November 2011

CJ series

Willys CJ-2A
Willys MB yang perkasa muncul dari kancah perang. Legendaris G.I. pekerja keras dari Perang Dunia II mengubah Willys-Overland ke CJ.
Sebuah versi modifikasi banyak MB, UUD 1945 CJ-2A yamg berbeda dari sisi kap mesin dan frame kaca depan.
CJ-2A ditawarkan kepada publik dengan peredam kejut yang lebih baik, kursi yang lebih nyaman, transmisi direvisi dan rasio gigi transfer case memungkinkan kecepatan rendah dan kecepatan tinggi sampai 60 mph, beefier kopling, pintu belakang, ban serep dibagian samping, lampu yang lebih besar, tangki bahan bakar cadangan dan wiper otomatis pada sisi pengemudi.
CJ-1 dan CJ-2 (1944-1945) adalah model pra-produksi yang digunakan untuk pertanian di seluruh negeri.


Willys CJ-3A
CJ-3A dianggap oleh banyak orang sebagai bapak kendaraan. Diperkenalkan pada akhir 1948, CJ-3A sangat mirip dengan model sebelumnya, namun fitur perbaikan atas CJ-2A termasuk kaca depan satu bagian dengan ventilasi bawah dan wiper bawah dipasang ganda, transmisi lebih kuat, kasus transfer, dan beefier Spicer 44-2 poros belakang.
Mesin secara visual identik dengan seri 2-A, "Go-Devil," namun fitur piston dan katup direvisi, dan roda gila yang berbeda. Penumpang dan ruang kaki depan lutut ditingkatkan.


CJ-3B
Willys diperbarui secara dramatis pada bagian CJ-3B. CJ-3B adalah CJ pertama dengan gaya yang berbeda dari nenek moyangnya Willys MB. 
CJ-3B mempunyai kap yang lebih tinggi untuk mengakomodasi mesin "Hurricane" "F-head" yang tinggi.
Jika ada keluhan bahwa CJ-2A dan CJ-3A kekurangan tenaga, maka mesin baru "F-head" (over-head-valve-engine), dirancang oleh Barney Roos, menghasilkan tenaga kuda 25% lebih besar dan torsi 9% lebih banyak.
CJ-3B tetap di produksi selama lima belas tahun. Seri CJ-4 pernah diproduksi pada tahun 1951 (sebuah hibridisasi dari seri M38) sebelum munculnya CJ-5.


CJ-5
Pada 11 Oktober 1954, Kaiser mengumumkan kedatangan Jeep CJ-5 yang menampilkan garis gaya lembut, termasuk kontur bodi membulat.  CJ-5 didasarkan pada era Perang Korea 1952. CJ-5 mempunyai kelebihan dari seri-seri sebelumnya. CJ-5 lebih kuat, lebih nyaman, lebih fleksibel, dan lebih mampu menaklukan medan off road.
Ukuran CJ-5 sedikit lebih besar dari CJ-3B karena perbaikan pada mesin, as roda, transmisi. Kenyamanan tempat duduk membuat CJ-5 menjadi sebuah kendaraan yang ideal untuk kepentingan kendaraan off-road.
Pada tahun 1965 CJ-5 mulai memakai mesin baru V6 yang menghasilkan torsi 155 hp dan 225 lb-ft. Kekuatan mesin “V6 hampir dua kali lipat kekuatan mesin empat silinder standar.
Pada tahun 1973, semua CJ’s dilengkapi dengan mesin V-8.
CJ-5 adalah jeep yang produksi salama kurang lebih 30 tahun sepanjang sejarah jeep.


CJ-5A/CJ-6A Tuxedo Park
Jeep CJ-5A/CJ-6A Tuxedo Park adalah edisi mewah Jeep CJ yang diproduksi 1964-1967. Model Tuxedo Park tersedia pada CJ-5A dan CJ-6A.  
Jeep ini dikatakan mewah karena bumper depan chrome, ada lencana pada kap mesin, kaca menggunakan engsel, lampu dan dop roda menggunakan lambang "Jeep".


CJ-6
Keluhan umum dari pemilik CJ adalah kebutuhan akan lebih banyak ruang untuk penumpang dan driver. Willys Motors menanggapi dengan CJ-6. 
Pada dasarnya CJ-6 adalah CJ-5 dengan penambahan 20 inch pada wheelbase. CJ-6 mempunyai kapasitas penyimpanan yang lebih besar, kenyamanan ditingkatkan, dan unggul dalam kemampuan off-road. Versi 2WD untuk komersil adalah DJ-6. Versi 4WD tetap dalam produksi sampai 1981. AMC melengkapi CJ-6 dengan as roda dan rem lebih besar serta kemampuan trek yang lebih luas.
Pada tahun 1965, mesin V6 diperkenalkan pada CJ-5 dan CJ-6. Mesin diesel adalah pilihan yang tersedia (seperti yang di CJ-5) dari tahun 1961 sampai 1969.


CJ-7
Pada tahun 1976, AMC memperkenalkan CJ-7. Generasi ketujuh dari seri CJ dengan perubahan besar pertama pada desain Jeep selama 20 tahun sejarah jeep.
CJ-7 memiliki wheelbase sedikit lebih panjang daripada CJ-5 yang memungkinkan ruang untuk transmisi otomatis. CJ-7
Untuk pertama kalinya, CJ-7 dinawarkan pilihan atas pintu plastik dan pintu baja.


CJ-8 Scrambler
Setelah dilirisnya CJ-6 pada tahun 1975, penggemar merek Jeep lagi-lagi berteriak. AMC menjawab dengan CJ-8 "Scrambler." Truk pickup kecil mirip CJ-7, dengan panjang 103 inci dan bagian belakang yang panjang.
Scrambler digantikan oleh Comanche Jeep berukuran sama Pick-up Truck. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar